Contoh Surat, Laporan Dan Berkas Penting

Wednesday, February 15, 2023

Contoh Surat Hutang Piutang Dengan Bunga

| Wednesday, February 15, 2023

Contoh Surat Hutang Piutang Dengan Bunga

Memastikan Pembayaran Tepat Waktu: Contoh Surat Hutang Piutang Dengan Bunga


[Alamat Pemberi Hutang]

[Alamat Penerima Hutang]

[Tempat dan Tanggal]

Perihal: Surat Hutang Piutang dengan Bunga

Dengan ini saya, [Nama Pemberi Hutang], dengan alamat [Alamat Pemberi Hutang], menyatakan bahwa saya telah meminjamkan uang sejumlah [Jumlah Pinjaman] kepada [Nama Penerima Hutang], dengan alamat [Alamat Penerima Hutang], pada tanggal [Tanggal Peminjaman].

Pinjaman ini memiliki bunga sebesar [Persentase Bunga] % per tahun. Bunga akan dihitung dari tanggal peminjaman hingga tanggal pelunasan penuh, dan harus dibayarkan setiap [Periode Pembayaran Bunga] dengan cara [Cara Pembayaran Bunga].

Saya menyetujui bahwa jumlah hutang dan bunga yang ditetapkan di atas adalah benar dan sah. Saya juga bersedia untuk memberikan tanda tangan pada perjanjian ini sebagai bukti kesepakatan dan kesediaan untuk membayar hutang saya pada waktu yang telah ditetapkan.

Saat ini, jumlah hutang yang harus dibayar adalah [Jumlah Hutang], termasuk bunga yang belum dibayar.

Harap segera melakukan pembayaran sebelum tanggal [Tanggal Jatuh Tempo]. Jika pembayaran tidak dilakukan tepat waktu, maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar [Persentase Keterlambatan] % per hari dari jumlah hutang yang belum terbayar.

Silakan menghubungi saya di [Nomor Telepon Pemberi Hutang] jika ada pertanyaan atau masalah sehubungan dengan hutang ini.

Hormat saya,

[Nama Pemberi Hutang]

✔ Related Posts