Contoh Surat, Laporan Dan Berkas Penting

Wednesday, February 22, 2023

Contoh Surat Gugatan Wanprestasi Sewa Menyewa

| Wednesday, February 22, 2023

Contoh Surat Gugatan Wanprestasi Sewa Menyewa

Menegakkan Keadilan: Contoh Surat Gugatan Wanprestasi dalam Kasus Sewa Menyewa


[Header Surat]

[Alamat Pengirim]

[Alamat Penerima]

[Tanggal]

Kepada Yth.

[Nama dan Alamat Tergugat]

Perihal: Surat Gugatan Wanprestasi Sewa Menyewa

Dengan hormat,

Saya, [Nama Pengirim], beralamat di [Alamat Pengirim], selaku pemilik atau pengelola [jenis properti], telah melakukan perjanjian sewa menyewa dengan pihak Anda, yaitu [Nama Tergugat] pada [tanggal awal kontrak] sampai [tanggal akhir kontrak], dengan nilai kontrak sebesar [jumlah uang] dan telah dibayar sejumlah [jumlah uang yang sudah dibayar]. Saya mengirimkan surat ini untuk memberitahukan bahwa saya telah mengajukan gugatan wanprestasi terhadap pihak Anda karena telah melanggar kontrak sewa menyewa yang telah disepakati.

Dalam perjanjian sewa menyewa tersebut, Anda telah menyetujui untuk membayar sewa setiap bulannya sebesar [jumlah uang sewa], namun pada [bulan ke-] Anda tidak membayar sewa. Saya telah mengirimkan beberapa permintaan pembayaran sewa namun belum mendapat respons dari pihak Anda.

Saya menilai tindakan Anda telah melanggar kontrak sewa menyewa dan menimbulkan kerugian pada pihak saya. Sebagai pemilik atau pengelola [jenis properti], saya memiliki hak untuk mengajukan gugatan wanprestasi terhadap Anda dan menuntut ganti rugi atas kerugian yang telah saya derita.

Oleh karena itu, saya meminta Anda untuk segera membayar sisa uang sewa yang belum dibayar sejumlah [jumlah uang yang belum dibayar], dan ganti rugi atas kerugian yang telah saya derita. Apabila Anda tidak menyelesaikan kewajiban Anda dalam waktu 14 hari sejak diterimanya surat ini, maka saya akan melakukan tindakan hukum lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah ini.

Demikian surat gugatan wanprestasi ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[ Tanda Tangan Pengirim ]

[ Nama Pengirim ]

✔ Related Posts