Contoh Surat, Laporan Dan Berkas Penting

Tuesday, February 14, 2023

Contoh Surat Hibah Tanah Rumah

| Tuesday, February 14, 2023

Contoh Surat Hibah Tanah Rumah

Memberikan Hadiah Tanpa Imbalan: Contoh Surat Hibah Tanah dan Rumah

Berikut ini adalah contoh surat hibah tanah rumah:

[Alamat penghibah]

[Tanggal]

Kepada Yth.

[Nama Penerima]

[Alamat Penerima]

Dengan ini saya, [Nama Penghibah], memberikan hibah tanah dan rumah saya dengan alamat [Alamat Tanah/Rumah], yang berada di [Kota], dengan luas tanah [Jumlah Luas Tanah] meter persegi dan luas bangunan [Jumlah Luas Bangunan] meter persegi, sebagai hadiah tanpa imbalan apapun kepada [Nama Penerima].

Dalam memberikan hibah ini, saya tidak menarik imbalan atau pembayaran apapun dari [Nama Penerima]. Saya memberikan hibah ini dengan sukarela dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

Dengan memberikan hibah ini, saya menyerahkan seluruh hak dan kepemilikan saya atas tanah dan rumah tersebut kepada [Nama Penerima], termasuk segala peralatan, perlengkapan, dan inventaris yang ada di dalamnya. [Nama Penerima] memiliki hak untuk menggunakan, menguasai, dan memanfaatkan tanah dan rumah tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Saya juga menyatakan bahwa tanah dan rumah yang saya hibahkan tidak sedang dalam sengketa atau terikat oleh beban hukum apapun. Saya bertanggung jawab sepenuhnya atas kebenaran surat hibah ini dan siap menanggung akibat apapun jika terdapat ketidakbenaran dalam penghibahan tanah dan rumah ini.

Demikian surat hibah ini saya buat dengan sebenar-benarnya, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Hormat saya,

[Nama Penghibah]

✔ Related Posts